Kapal Motor Tujuh Putri Rute Payo-Ternate Karam di Teluk Jailolo

HALBAR, MALUTTODAY.com – Kapal MotorTujuh Putri rute Payo-Ternate karam di perairan

teluk Jailolo, Sabtu (29/08/2020). Diduga kapal karan akibat cuaca buruk dan saratnya muatan.

Bacaan Lainnya

Tujuh Putri mengangkut penumpang sebanyak 24 orang dan 9 kubik kayu papan, 3 unit sepeda motor dan hasil bumi.

Menurut Kepala KPLP Jailolo, Tujuh Putri bertolak dari pelabuhan Desa Payo, Kabupaten Halmahera Barat menuju ternate sekitar pukul 11.00 Wit. Namun, dalam perjalanan dihantam cuaca buruk. Banyaknya muatan dan tidak berfungsinya mesin pompa air, sehingga kapal dengan cepat kemasukan air dan nyaris tenggelam.

Beruntung para penumpang termasuk ABK dapat diselamatkan oleh petugas kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jailolo.

“Kami dapat informasi dari masyarakat, kami dengan kapal patroli KN 136 Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jailolo langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan tindakan penyelematan. Dan, alhamdulillah semua penumpang berhasil dievakuasi,” terang Kepala KPLP Jailolo, Jemmy Tuhumuri.

Lanjut Jemmy, para korban saat ini telah dievakuasi ke terminal Pelabuhan Jailolo untuk didata dan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

“Kapal Tujuh Putri, kami bersama masyarakat masih melakukan evakuasi. Yang masih terdapat sembilan kubik kayu, 3 unit sepeda motor,” ujarnya. (dicky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *