Pemuda Muhammadiyah Komitmen Kawal Pilwako Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pemuda Muhammadiyah Kota Ternate, berkomitmen menjaga Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 9 Desember mendatang agar berjalan aman damai dan sejuk.

“Tanggungjawab pelaksanaan pilkada, bukan hanya KPU dan Bawaslu tapi semua stakeholder wajib menjaga agar Pilkada berjalan aman, damai dan sejuk,” kata Sekertaris Pemuda Muhammadiyah Kota Ternate, Abdul Najar, Rabu (26/8) malam tadi dalam kegiatan ‘Bacarita Demokrasi’ yang menghadirkan pembicara, ketua KPU Kota Ternate M Zen A Karim, mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Malut Mirwan Hamisi dan kalangan akademisi Aji Deni.

Bacaan Lainnya

Abdul menambahkan, apalagi pilkada tahun ini berbeda, karena ditengah-tengah pandemi Covid-19, yang tentunya menyita seluruh perhatian semua stakeholder. Sehingga kewajiban sebagai elemen pemuda memilik tanggung jawab yang sama.

“Ini baru pertama kali di Indonesia, pilkada dilaksanakan ditengah bencana non alam. Maka, marilah bersama dengan penyelenggaraan selalu memberikan kegiatan inovasi yang positif,” ujarnya.

Abdul bilang, dirinya mengingatkan, agar KPU dan Bawaslu Kota Ternate selalu berkoordinasi dalam setiap tahapan Pilkada karena mereka memiliki penyelanggaraan di tingkat di bawahnya.

“Kita ketahui bersama sering terjadi kesalahan di lapangan, akibatnya dari kelalaian kita secara bersama,” ujarnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *