Amankan Pilkada, Polres Tikep Bakal Kerahkan 271 Personel

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Tidore (Tikep) telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) di 9 Desember 2020 mendatang.

“Sesuai ketentuan personel yang disiapkan 2/3 kekuatan. Personel yang kita kerahkan sebanyak 271 personel,” jelas Kapolres Tikep, AKBP Yohanes Jalung Siram saat dikonfirmasi di halaman Mapolda Malut, Rabu (26/08/2020).

Bacaan Lainnya

Yohanes menambahkan, tak hanya 271 personel yang dikerahkan, pihaknya juga di back up oleh personel Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku Utara (Malut).

“Nanti juga di back up juga dari personel Brimob,” jelasnya.

Yohanes bilang, dirinya juga terus mengingatkan kepada personel Polres Tikep untuk selalu menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada di Tikep.

“Saya selalu ingatkan kepada personel selalu untuk netral, tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Dalam kunjungan pak Kapolda beberapa waktu lalu, juga mengingatkan personel untuk netral,” tegasnya.

Mantan Danyon B Pelopor Sat-Brimob Polda Malut ini juga menegaskan, jika ada personel yang terbukti terlibat dalam politik praktis tentunya pihaknya memberikan sanksi tegas.

“Saya ingatkan jangan main-main dengan politik praktis, jika personel terlibat langsung dalam politik, pastinya kita ambil langkah tegas,” ujarnya tegas. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *