Satu Warga Desa Tikong Tiba-tiba Hilang Saat Mancing di Laut

ilustrasi pencarian

TERNATE, MALUTTODAY.com – Nasib sial menimpa La Mimi(43), warga Desa Tikong, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) ini dilaporkan hilang di laut desa tersebut. Dia diduga hilang saat mancing menggunakan perahu ketinting.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah mengatakan, korban dilaporkan hilang pada Kamis (20/08/2020), sekitar pukul 10.00 Wit.

Bacaan Lainnya

“Terima info, Kamis 20 Agustus 2020 Pkl 10.00 Wit dari Bapak Ridwan Ode Husu, warga Desa Tikong, bahwa 1 nelayan Desa Tikong belum kembali dari melaut,” kata Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Kamis (20/08/2020).

Adapun kronologis kejadian pada 18 Agustus 2020, sekitar pukul 14.00 Wit, La Mimi pergi memancing menggunakan perahu ketinting ke arah Utara Desa Tikong, namun korban tak kunjung kembali.

Kemudian pada 19 Agustus 2020, sekitar pukul 11.00 Wit, pihak keluarga dan nelayan Desa Tikong melakukan pencarian dengan manyusuri rute di perairan, sebagaimana tempat memancing ikan para nelayan. Hanya saja korban belum juga ditemukan.

“Kami berkoordinasi dengan Kepala Basarnas Palu untuk membantu memapelkan kepada kapal-kapal yang melintas antara Luwuk, Banggai ke LKP, untuk dapat memberi pertolongan pertama dan menginfokan ke Basarnas Palu atau Basarnas Ternate apabila menemukan korban,” jelas Arafah.

Selain itu, kata Arafah, Basarnas Ternate juga berkoordinasi dengan Ka KUPP Babang untuk memapelkan kepada kapal-kapal dengan rute Babang-Sanana dan Babang-Taliabu untuk dapat memberi pertolongan pertama dan menginfokan ke Basarnas Palu atau Basarnas Ternate pada kesempatan pertama.

“Tim rescue Basarnas Ternate telah dipersiapkan untuk berangkat melakukan operasi pencarian,” ujarnya. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *