Polda Malut Segera Tetapkan Amin Drakel Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Kasubdit V, Kompol Zainal A. Sjah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili melalui Kasubdit V Sub Tindak Pidana Cyber, Kompol H. Zainal Abidin mengatakan, pihaknya bakal menetapkan Amin Drakel sebagai tersangka. Amin dianggap tidak kooperatif dengan dua kali mangkir dari panggilan penyidik.

“Jadi kami pikir sebaiknya ditetapkan saja Amin Drakel sebagai tersangka. Supaya kita ada upaya paksa, karena kami sudah melakukan dua pemanggilan, namun Amin Drakel tidak hadir,” tegas Zainal kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (03/07/2020).

Bacaan Lainnya

Amin Drakel yang diketahui sebagai anggota DPRD Provinsi Malut ini dilaporkan Hi Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Zainal menambahkan, pihaknya sudah berusaha mengajak dengan baik datang, namun selalu saja Amin Drakel beralasan sedang reses.

“Penetapan tersangka ini sudah sesaui prosedural. Seharusnya beliau (Amin Drakel) lebih koperatif,” ucapnya.

Zainal bilang, Polda Malut juga telah menerima surat dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Malut yang menanyakan sudah sejauhmana penanganan kasus tersebut.

“Terus terang saja, jaksa sudah menyurat kepada Pak Kapolda mempertanyakan penanganan perkara tersebut,” imbuhnya.

Perwira berpangkat Kompol ini menambahkan, tidak ada pilihan lain, terhadap pelayanan dan hak wujud orang lain yang dilanggar. Sehingga pihaknya harus mengambil tindakan.

“Mudah-mudahan besok atau lusa, kita sudah gelar penetapan tersangkanya,” terangnya.

Terpisah, Asisten Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Hartiwi ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya menanyakan kepada Polda Malut mengenai perkembangan kasus yang melibatkan Amin Drakel.

“Ia benar, kami menyurat ke Polda, menanyakan perkembangan kasus tersebut. Di SOP kita, sejak dimasukan SPDP, dalam waktu 1 bulan tidak ada tindak lanjutnya, kita P17 (menanyakan perkembangan) ke Polda,” jelasnya. (Shl).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.