Long Boat Nelayan Tenggelam, Basarnas Evakuasi 2 Penumpang

TERNATE, MALUTTODAY.com – Badan Nasional Pecarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Kota Ternate berhasil melakukan evakuasi terhadap dua penumpang long boat nelayan yang tenggelam saat sedang melaut.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah melalui keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Senin (3/8/2020) mengatakan, pada hari yang sama sekitar pukul 08.10 Wit, Basarnas Ternate menerima laporan dari keluarga korban, bernama Suritno, bahwa saudaranya yang sedang keluar melaut tenggelam di perairan Desa Mareku, Tidore Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Korban masing-masing bernama Ilham Hamid (37) dan Didi Malik (36). Keduanya merupakan warga Kelurahan Fitu, Kota Ternate Selatan.

Long boat korban tenggelam, terikat di tali rumpon. Selanjutnya, tim rescue melaksanakan evakuasi terhadap korban ke RIB 02 Ternate untuk dibawa ke pelabuhan Ahmad Yani Ternate. Korban kemudian diserhakan ke rumah keluarga di Kelurahan Fitu Ternate.

“Pada Pukul 08.30 Wit, tim rescue Basarnas Ternate bergerak menuju lokasi LKP untuk melaksanakan pencarian dan evakuasi. Pukul 08.55 Wit, tim rescue Basarnas Ternate tiba di LKP melakukan pencarian dan menemukan korban berada di atas rumpon dalam keadaan selamat pada koordinat 0.63 Nm arah timur laut dari LKP Duga,” terang Arafah.

Lanjut Arafah, dengan telah ditemukan korban dalam keadaan selamat dan diserahkan ke pihak keluarga selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *