Di Tengah Pandemi Covid-19, Polisi Amankan 25 Pasangan Mesum di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku Utara (Malut) mengamankan diduga 25 pasangan mesum saat pandemi covid-19.

25 pasangan mesum ini diamankan dalam operasi Bina Kusuma II Kie Raha 2020.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan dalam saat memberikan keterangan pers mengatakan, pihaknya mengamankan 25 pasangan mesum saat operasi selama 15 hari.

“25 pasangan mesum kita amankan,” jelas mantan Kapolres Bantaeng ini.

Adip bilang, ke 25 pasangan mesum sudah diserahkan ke Tim Gerak Revolusi Mental (TGRM) untuk dilakukan pembinaan.

“Ke 25 pasangan akan dilakukan pembinaan. Dibuatkan surat pernyataan untuk dibina melalui metode agama oleh pihak TGRM Polres Ternate,” akunya.

Sementara itu, Kabag Bin Ops Ditbinmas Polda Malut, Kompol Andyk Hermawan menambahkan, pihaknya juga meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminal yang dilakukan oleh preman, serta adanya penyakit masyarakat lainnya di tengah wabah virus corona (covid-19).

“Operasi yang dilaksanakan oleh Ditbinmas dan jajaran, fungsi Binmas merupakan operasi pemeliharaan keamanan. Dimana operasi kepolisian yang digelar merupakan operasi kepolisian bersifat terbuka yang pelaksanaanya selama 15 hari terhitung mulai tanggal 06-20 Juli 2020,” jelasnya.

Andyk menambahkan, kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta imbauan kepada setiap komponen masyarakat untuk mendukung kepolisian dalam meminimalisir potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh tindakan kriminal.

“Sudah 558 kegiatan pembinaan dan penyeluhan serta imbauan yang kami lakukan,” jelasnya, sembari mengatakan pihaknya juga mengamankan 24 orang pelaku minuman keras (miras) serta miras dari berbagai jenis. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *