Dispar Geram, Kafe Big Brown Beroperasi Abaikan Perwali, Rizal: Kita Panggil, Tidak Ada Toleransi

  • Whatsapp
tangkapan layar suasana di kafe Big Brown

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Ternate, Rizal Marsaoly berencana memanggil pemilik kafe Big Brown karena diduga, kembali beroperasi dengan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah pengunjung didapati mengabaikan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 13 tahun 2020 dalam menerapkan kewajiban menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

Kafe Big Brown yang berlokasi di dalam areal Waterboom Ternate, tepatnya di jalan raya Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, diketahui beroperasi mulai dari pukul 09:00-22:00 Wit.

“Saya akan panggil resmi managemennya. Hal ini tidak ada toleransi, karena ini sudah jelas melanggar,” kata Rizal dengan nada geram kepada wartawan, Selasa (07/07/2020).

Rizal menambahkan, managemen kafe akan dipanggil, untuk dimintai informasi yang beredar. Jika terbukti pihaknya akan berkoordinasi dengan gugus tugas untuk memberikan saksi.

“Kami minta klarifikasi dari informasi ini, kalo memang melanggar protokol kesehatan, maka saya akan berkoordinasi dengan Ketua Gugus Kota memberlakukan sanksi,” ujarnya.

Terpisah, Yadi salah satu pengunjung kepada media ini mengaku, saat berada di dalam kafe tersebut, banyak pengunjung yang mengabaikan Perwali tentang kewajiban menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“Kalau saya masuk pakai masker, tetapi banyak pengunjung tidak menggunakan masker, yang memakai masker hanya seberapa. Kalau untuk jaga jarak, saya rasa tidak ada yang menjaga jarak,” akunya.

Yadi bilang, tak hanya anak muda-mudi yang mendatangi kafe tersebut, tetapi banyak pegawai perkantoran yang datang, dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Banyak juga pegawai perkantoran yang datang di kafe tersebut,” tandasnya, sembari mengatakan dirinya ketika masuk ke kafe tersebut disetiap Sabtu malam, dirinya balik ke rumah hingga pukul 01:00 Wit.

Sementara Jose Rizal, managemen kafe Big Brown ketika dikonfirmasi wartawan membantah dengan informasi tersebut. Bahkan dirinya menegaskan, di dalam kafe pihaknya menerapkan protokol kesehatan.

“Itu tidak benar, kami menerapkan protokol kesehatan, setiap kali pengunjung datang ke kafe kami, diwajibkan untuk cuci tangan dan wajib menggunakan masker,” terangnya.

Disentil dengan beredarnya video di dalam kafe banyak pengunjung tidak menggunakan masker, menurut Jose saat itu seluruh pengunjung sementara keadaan makan, sehingga masker dilepas.

“Oh, soal itu ketika pengunjung sudah berada di dalam. Saat makan pengunjung sudah lepaskan masker,” katanya berkilah. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar