Menkes: Penanganan Covid-19 di Malut Beda Dengan Wilayah Daratan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan penanganan covid-19 di Provinsi Maluku Utara akan sangat berbeda. Sebab, Maluku Utara merupakan provinsi kepulauan, sehingga penangannya berbeda dengan daerah daratan.

“Terutama kami melihat wilayah kepulauan, otomatis cara pandang penangananya akan berbeda dengan wilayah daratan, dan kami bersama dengn Menteri PMK dan gugus tugas akan melakukan simulasi-simulasi apa yang paling baik untuk wilayah ini,” ujar Terawan.

Intinya, kata Terawan, kunjungan para pejabat tinggi negara di Maluku Utara sangat bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri.

Mengenai dengan pengananan covid-19, lanjut Terawan, tentunya membutuhkan peralatan. Apa yang sangat dibutuhkan telah disampaikan gubernur termasuk mengenai PCR, ternyata sudah ada dan dibutuhkan tenag-tenaga yang terlatih.

“Bisa tenaga dari sini kita latih atau kita datangkan. Kenapa harus persyaratannya cukup ketat, supaya laboratorium tidak menjadi epicentrum, menjadi tempat penularan baru. Karena mengambil swab test itulah, virus itu bisa tertular,” tandasnya. (dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *