Ketua Gugus Pusat: Cegah Corona, Masyarakat Harus Rajin Makan Ikan dan Minum Air Kelapa Muda

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo

TERNATE, MALUTTODAY.com – Hingga saat ini obat covid-19 belum ditemukan. Demi menjaga imunitas tubuh, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo mengatakan masyarakat di Maluku Utara harus banyak mengkonsusmsi ikan dan air kelapa muda untuk meningkatkan imun tubuh.

“Maluku Utara punya potensi untuk meningkatkan imunitas kesehatan tubuh karena banyak memiliki sumber daya alam yang menimpah,” katanya.

Menurutnya banyak negara yang ingin mendapatakan omega 3. Di Maluku Utara ikan itu berlimpah ruah, dengan kandungan omega 3, jadi saran saya kalau boleh masyarakat konsumsi ikan termasuk dengan lobster, kepiting, udang semua jenis makanan yang berkualitas ada di Maluku Utara,” tuturnya.

“(masyarakat) Maluku Utara (memiliki kesempatan) lebih banyak mengkonsumsi ikan dengan berbagai jenis, yaitu ikan kerapu, bubara, tuna dan semua jenis ini ada di Maluku Utara dengan memiliki protein yang sangat tinggi dan juga omega 3,” ujar Doni.

Selain itu, lanjut Doni, selain makan ikan juga harus minum air kelapa muda. Karena memiliki khasiat untuk kesehatan kita.

“Jadi potensi daerah jangan disia-siakan. Kita ingin di Maluku Utara, tidak ada lagi yang kena covid, karena rajin konsumsi makan ikan dan minum kelapa muda, semoga berhasil,” tutupnya. (dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *