Perahu Terbalik di Perairan Desa Baru, Satu Nelayan Hilang

  • Whatsapp

HALBAR, MALUTTODAY.com – Sebuah perahu kecil terbalik dan tenggelam di perairan Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa kemarin, sekitar pukul 18.20 Wit. Perahu terbalik akibat cuaca buruk dan angin kencang.

Pada hari yang sama telah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat. Namun, keberadaan Zet Barani (53) belum juga ditemukan.

“Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, menerima informasi dari dari Kalak BPBD Halmahera Halbar, Imran Lolory bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, yaitu 1 orang nelayan yang sedang memancing menggunakan perahu terbalik dan tenggelam,” terang Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Rabu (3/6/2020).

Tim Rescue Basarnas Ternate langsung bergerak melakukan operasi pencarian dengan cara menyisir di pesisir barat pulau Halmahera menuju ke arah Utara. Diperluas juga ke arah pantai utara. Namun pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dari pagi, hingga sore hari tersebut belum menemukan korban.

“Tim SAR Gabungan kembali ke Posko di Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan untuk melaksanakan  debriefing dan evaluasi dan operasi SAR dihentikan sementara dengan hasil nihil. Operasi SAR hari kedua akan kembali dilanjutkan pada tanggal 04 Juni 2020 pukul 07.00 Wit, sesuai rencana operasi yang telah dibuat,” jelas Arafah. (Ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *