Reses di Kepsul, Amin Drakel Mangkir Dari Panggilan Polisi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang melibatkan Amin Drakel ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan oleh Ditreskrimsus Polda Malut.

Direktur Ditreskrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Alfis Suhaili melalui Kasubdit V Ditreskrimsus Polda, Kompol Zainal Abidin Syah kepada wartawan mengatakan, status perkara telah ditingkatkan ke penyidikan.

“Kasus tersebut sudah ditingkatkan ke penyidikan,” jelas Jainal saat ditemui di Mapolda, Selasa(19/05/2020).

Jainal menambahkan dalam kasus tersebut, Amin Drakel sudah dipanggil sebanyak dua kali, pertama dipanggil untuk dilakukan klarifikasi, kedua dipanggil secara resmi, tetapi belum mengindahkan panggilan tersebut.

“Sudah ada pemanggilan terhadap Amin Drakel pekan kemarin tapi penasehat hukumnya minta agar pemeriksaan ditunda,” jelasnya.

Jainal bilang, penundaan panggilan untuk di lakukan pemeriksaan lantaran, Amin Drakel masih melaksanakan tugas reses di luar Kota Ternate.

“Pak Main Drakel lagi reses di Kabupaten Kepulauan Sula, pemanggilan tersebut Pak Amin sebagai saksi,” akunya sembari menyebutkan selama penyidikan pihaknya telah memeriksa empat saksi termasuk pelapor.

Untuk diketahui, Amin Drakel yang juga anggota DPRD Malut itu dilaporkan pada 9 April 2020 oleh Hi. Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *