Uyung Disebut Simpatisan Sadar Berlalulintas

  • Whatsapp

TERNATE,MALUTTODAY.com – Asrul Usman Syah yang akrab disapa Uyung merupakan salah satu sosok fenomenal di Kota Ternate. Pria berusia 58 tahun itu kini mengalami gangguan kesehatan akibat penyakit Diabetes yang dideritanya.

Mendengar informasi tersebut. Direktur Lalu Lintas Polda Malut, Kombes (Pol) Abrianto Pardede. langsung menyambangi kediaman Uyung di lingkungan Gamayou, Kelurahan Kampung Makassar Barat, Kota Ternate, Senin (11/5/2020).

Abrianto kepada wartawan mengatakan Uyung merupakan sosok fenomenal. Kepeduliannya terhadap lalu lintas cukup tinggi. Uyung diketahui sering membantu petugas lalu lintas dalam mengatur arus lalu lintas bila terjadi kemacetan di Kota Ternate.

“Saya setiap kali melakukan patroli, melihat uyung membantu petugas. Dan ini sangat terbantu,” ungkap Direktur lalu lintas usai menjenguknya.

Abrianto bilang, Uyung kerap menegur pengendara yang memarkir kendaraan tidak pada tempatnya dan ikut menegur pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

“Uyung termasuk simpatisan sadar lalu lintas. Waktu kami dengar beliau sakit, kami merasa sedih.  Kami doakan semoga Pak Uyung bisa segera sembuh,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu keluarga Uyung kepada wartawan mengatakan, mendengar informasi kondisi Uyung sudah kurang membaik, dirinya langsung membawa Uyung kerumahnya untuk dirawat.

“Melihat keadaan ka Uyung sakit, saya langsung bawah ke rumah, dan hingga kini sudah 4 bulan, ka Uyung sudah tidak di ijinkan keluar rumah, karena sedang sakit,” akunya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Lalulintas Polda Malut, sudah meluangkan waktu untuk menjeguk Uyung di rumah, dan dirinya juga berterima kasih ke berbagai pihak yang sudah menjeguk Uyung.

“Terima Kasih Pak Dir sudah melihat Ka Uyung, dan juga Mantan Gubernur Malut, dan beberapa pihak yang sudah melihat Ka Uyung,” ucapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *