Basarnas Lakukan Pencarian Nelayan asal Bicoli yang Diduga Disembunyikan Moro

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sudah lima hari Basarnas lakukan pencarian nelayan asal Bicoli yang hilang. Hilangnya Masiye Rauf (70) hingga saat ini masih menjadi misteri. Sejumlah orang menyakini Masiye disembunyikan makhluk halus (Moro).

Pencarian hari ke lima dimulai pukul 07.00-17.30 Wit. Tim gabungan Basarnas bersama masyarakat setempat telah melakukan pencarian sesuai rencana operasi yang telah dibuat.

Pencarian dilakukan dengan cara melakukan penyisiran di pesisir perairan Desa Sosolat ke arah selatan. Tim gabungan juga melakukan penyisiran di pesisir pantai Desa Sosolat, namun hasil pencarian belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Masyarakat Desa Sosolat meyakini Masiye Rauf hilang karena disembunyikan makhluk halus (Moro). Sebab, di lokasi yang sama juga pernah ada orang hilang dan hingga saat ini tidak ditemukan.

“Walaupun masyarakat mempercayai bahwa korban hilang karena disembunyikan mahluk halus, namun tetap melakukan pencarian sesuai SOP Basarnas. Karena kami bekerja sesuai SOP dan berusaha serta berdoa agar korban secepatnya ditemukan,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday.com, Senin (27/04).

Selanjutnya pukul 18.00 Wit, tim gabungan kembali ke posko utama di Desa Sosolat dan operasi SAR hari ke lima dihentikan sementara dengan hasil nihil. Dan, direncanakan operasi SAR hari keenam akan kembali dilanjutkan pada selasa 28 April 2020, pukul 07.00 Wit.

Perlu diketahui, Masiye Rauf (70) pada 22 April 2020 pukul 10.00 Wit, keluar memancing dengan menggunakan perahu. Seharusnya sekitar pukul 17.00 Wit korban sudah kembali ke Desa Sosolat. Namun, hingga pukul 18.00 Wit korban belum juga tiba. Anak korban, pada hari yang sama melakukan pencarian dan hanya menemukan perahu korban terdampar di pantai. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *