Polda Malut Jadi Tipe A, Seluruh Pejabat Menyesuaikan

TERNATE,MALUTTODAY.com – Pasca dikukuhkan Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menjadi Polda tipe A, seluruh pejabat bahkan Kepala Kepolisiam Daerah (Kapolda) Wakapolda dan Pejabat Utama (PJU) akan ada penyesuaian.

Saat tujuh Polda di kukuhkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, pada (22/04/2020) kemari, Ketujuh Kapolda turut hadir, termasuk Kapolda Malut, dan saat ini Kapolda Malut sudah berada di Malut.

“Sekarang Polda Malut sudah Tipe A, TR pengukuhan pejabat Polda Malut dikeluarkan hari itu juga, tentunya ada penyesuaian untuk pejabat-pejabatnya, seperti Kapolda, Wakapolda, Direktur dan Kabid,” ungkap Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto kepada wartawan di Mapolda. Kamis (23/04/2020).

Rikwanto menambahkan, seluruh pejabat harus menyesuaikan dan paling utama adalah pangkat, dan saat ini pihaknya sudah menyusulkan.

“Semua sudah di usulkan, semoga sebelum Lebaran Idul Fitri bapak kapolri sudah merealisasikan,” katanya.

Rikwanto bilang, saat Kapolri mengukuhkan ke 7 Polda dari tipe B ke tipe A, Kapolri menekankan, kedepnaya Polda-Polda harus lebih profesional dari sebelumnya.

“Penekanan pak Kapolri, Polda yang baru naik tipe A, harus lebih profesional, tingkatkan lagi pelayanan masyarakat, dan memelihara kamtibmas,” jelasnya.

Jendral bintang satu itu mengaku, saat Polda Malut sudah menjadi tipe A, jumlah personel akan ditambahkan, jumlah sarana pra sarana.

“Akan ditambah, masalah personel, sarana pra sarana, masalah anggaran,” tutupnya.

Sekadar diketahui, ketujuh Polda yang dikukuhkan yakni, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Sulawesi Barat, Polda Kalimantan Utara, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Gorontalo, Polda Maluku Utara dan Polda Papua Barat. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *