DPW Patelki Malut, Berbagi Kepada Keluarga OPD dan Panti Asuhan

TERNATE,MALUTTODAY.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Maluku Utara (Malut), melakukam Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Pekan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) ke-34.

Baksos dengan melakukan serangkaian kegiatan yakni Patelki peduli dan Patelki berbagi yang menjadi sarana organisasi untuk menumbuhkan jiwa sosial dalam bentuk pelayanan nyata Patelki terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pada masa pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Ketua DPW PATELKI Malut, Riny Ariyani Amra kepada wartawan mengatakan pihaknya memberikan sedikit bantuan kepada Orang Dalam Pantauan (ODP) yang lagi dikarantina di hotel veliya Ternate. Bantuan diberikan kepada keluarganya berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama suaminya di karantina.

“Kami memberikan sedikit bantuan terhadap keluarga ODP, berupa sembako,” ungkap Riny kepada wartawan. Senin (20/04/2020).

Riny menambahkan, pihaknya juga melakukan kunjungan ke panti jompo himo-himo Ternate sebagai bentuk kepedulian terhadap lansia. Dimana usia ini sangat beresiko tinggi terhadap penularan Covid-19, kegiatan yang pihaknya lakukan pembagin masker kain yang bisa dicuci, pemberian vitamin, susu dan lainya untuk suplemen lansia, serta memberikan Perilaku Hidup Sehat (PHBS).

“Kami berikan masker dan lainya. Serta memberikan edukasi tentang PHBS, himbauan untuj memakai masker dan tidaj keluar dari area panti,” akunya.

Riny bilang, sedangkan untuk kunjungn ke panti asuhan di jl. batu anteru pihaknya hanya memberikan suplemen dan sembako.

“Di panti asuhan kami juga memeberikn sembako dan suplamen,” jelasnya.

Pemberian suplemen kata Riny, sebagai bentuk suport organisasi terhadap Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) yang bertugas pada gaarda terdepan yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Bosoeri (CB) Ternate, Labkesda Kota Ternate, dan Rumah Sakit (RS) lainnya di Kota Ternate.

“Tujuannya agar stamina ahli ATLM yang bertugas tetap terjaga, selalu bekerja sesuai SOP dan menggunakan APD yang lengkap serta dapat menguatkan mental dan fisik ATLM yang menjalankan tugasnya dalam team penanggulangan covid-19,” harapnya.

Ketua DPW Patelki merasa bangga rekan-rekan yang menjadi bagian dalam perjuangan yang sangat mulia melawan Covid-19 ini. Dengan penuh tanggung jawab tantangan dan resiko serta semangat rekan-rekan dapat mewujudkan harapan agar kita semua dapat bersama -sama melewati masa-masa pandemi ini.

“Dengan menjaga daya tahan tubuh selalu konsumsi vit, istirahat cukup serta menggunakan APD dengan benar dan lengkap saat bertugas dan selalu melakukan tindakan aseptik,” tutupnya sembari mengatakan untuk Pemerintah kiranya dapat menyediakan suplemen dan APD yang lengkap sesuai standar serta tercukupi di semua fasilitas layanan kesehatan. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *