Cegah COVID-19, Wahdah Islamiyah Malut Semprot Desinfektan dan Bagi Sembako

TERNATE,MALUTTODAY.com – Mencegah penularan virus corona atau COVID-19, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Provinsi Maluku Utara melakukan sejumlah aksi sosial dengan menyemprotkan cairan desinfektan dan bagi-bagi sembako.

“Ini adalah program Wahdah Islamiyah dari pusat sampai daerah untuk mencegah penularan virus corona, sehingga aksi sosial ini kami lakukan untuk membantu masyarakat,” kata ketua DPW Wahdah Islamiyah Provinsi Maluku Utara, H.Chairul Muh Zein Arief. Sabtu (11/4/2020).

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan disejumlah titik, yakni di Kelurahan Kolongcucu, Kelurahan Maliaro dan Kelurahan Jati, dan juga di sejumlah kelurahan di Kota Tidore Kepulauan, serta dengan memberikan bantuan sembako kepada kader yang merasakan dampak ekonomi dari wabah ini.

“Jumat tanggal 03 April 2020 penyemprotan di Kelurahan Jati Perumnas sebanyak 50 rumah dan pangkalan ojek,
serta di dua Masjid. Masjid Bandara Sultan Babullah Ternate dan Masjid Al Quds Kelurahan Jati Perumnas,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mencegah wabah virus corona ini makin meluas maka semangat untuk berbuat dan saling membantu sangat penting, karena dengan itu maka akan dapat memutuskan mata rantai penularan.

“Ikuti anjuran pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19, dan yang paling penting jangan lupa berdoa semoga Allah SWT jauhkan kita dari wabah ini,” imbaunya.

Sementara itu, Hj. Maryam (65thn) warga Kelurahan Jati mengucapkan terima kasih karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga. “Semoga kita semua selalu sehat, dan orang-orang yang menyumbang juga selalu sehat,” harapnya.

Penerima manfaat sembako, Slamet Cahyono Pengajar Alqur’an sekaligus Driver Ojek (37) mengungkapkan, sangat senang karena sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan kami. “Semoga WIZ semakin maju dan Muhsinin diberi keberkahan atas rezekinya serta mendapat balasan yang lebih baik dari Allah,” harapnya. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *