Berulah Saat Dapat Asimilasi, Aman Diciduk Resmob

TERNATE,MALUTTODAY.com – Salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) atas nama Abdul Rahman Saleh alias Aman (26), di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate yang mendapatkan pembebasan Asimilasi kembali berulah.

Napi tersebut diciduk oleh tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Ternate di kelurahan Makassar Barat, Kota Ternate sekitar pukul 06.00 WIT pada Minggu (12/4/2020). Aman diduga melakukan tindak pidana pencurian di kelurahan Tanah Tinggi pada 5 April 2020 pekan kemarin.

“Pelaku merupakan tahanan Lapas Ternate, yang mendapatkan Asimilasi pada 2 April yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19 yang seharusnya bebas murni pada 26 Juli 2021,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda kepada wartawan. Minggu (12/04/2020)

Riki menambahkan, awal penangkapan saat tim Resmob mendapatkan informasi bahwa pelaku ada di sekitar area kuburan Islam Kelurahan Makassar Barat. Dan tim lamgsung bergerak ke lokasi.

“Tak menunggu lama, tim Resmob langsung melakukan penangkapan. Saat pelaku sedang bermain ponsel, dalam upaya penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri dari petugas,” jelasnya.

Riki bilang, dalam penangkapan itu, tim juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa satu unit ponsel yang tidak lain adalah hasil curian.

“Ia ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” tegasnya.

Terpisah Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ternate, Maman ketika dikonfirmasi wartawan media ini, melalui WhatsApp belum merespon pesan singkat hingga berita ini dipublis. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *