Golkar Desak Gubernur Segera Bayar Tenaga Medis

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Maluku Utara secara resmi menyurati fraksi Golkar di DPRD untuk mempertanyakan kepada Gubernur Maluku Utara terkait solusi pembayaran tunjangan kerja para tenaga medis di RSUD Chasan Boesorie Ternate.

Ketua DPD I Partai Golkar Malut. Alien Mus melalui Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut, Arifin Jafar kepada awak media mengatakan, disaat situasi tenaga medis menjadi garda terdepan untuk mengobati pasien yang terkenah virus vorona atau Covid-19.

“Tenaga medis itu harus kita berikan apresiasi, tetapi di Malut, hak tenaga medis, seperti Insentif tenaga medis tidak terbayarkan oleh pemerintah,” ungkap Arifin kepada awak media di Kantor Golkar Malut. Sabtu (11/04/2020).

Arifin menambahkan, Partai Golkar memberikan perhatian khusus mengenai masalah tersebut, dan pihaknya juga akan memanggil Fraksi Golkar apakah Gubernur Malut sudah memperhatikan maslah tersebut.

“Fraksi partai Golkar telah memanggil Gubernur, untuk mempertanyakan, dans ecepatnya direalisasikan,” tegas Arifin.

Arifin bilang, jika Pemerintah Provinsi Malut, tidak mampu membayar tenaga medis, dirinya menegaskan, partai Golkar akan membiayai untuk tenaga medis.

“Jika Pemprov tidak mampu, Partai Golkar akan membiayai para tanaga medis, Partai Golkar akan mencari solusi untuk membayar tunggakan Pemprov ke tenaga medis,” cetusnya.

Mantan Wakil Walikl Kota Ternate itu menambahkan, disaat seperti ini kenapa Pemprov Malut tidak membayar hak-hak yang harus diterima para tenaga medis.

“Pada saat kondisi penanganan pasien Virus Corona oleh tenaga medis, kenapa hak tenaga medis tidak dibayar,” sesalnya.

Terpisah Sekretaris Provinsi (Sekprof) Malut Samsudin A Kadir ketiaka di konfirmasi media ini melalui pesan singkat di WhatsApp, hingga berita ini di publis, belum ada respon dari Sekprov. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *