Opsnal Intelmob Sat Brimob Amankan Ratusan Kantong Miras

TERNATE,MALUTTODAY.com – Unit Opsnal Intelmob Sat Brimob Polda Malut mengamankan ratusan kantung miras jenis captikus yang dikemas didalam karung. Selasa (7/4/2020) pukul 16.52 WIT, bertempat di RT 002/RW 003 Kelurahan Kasturyan Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate.

“Unit Opsnal Intelmob mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya penyelundupan miras jenis captikus melalui jalur laut menggunakan speed boat dari pelabuhan speed sidangoli menuju ke Ternate,” kata Komendan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes Pol Muhammad Erwin.

Menurutnya, setelah mendapat informasi tersebut Unit Opsnal Intelmob melakukan pemantauan di beberapa titik yang dianggap akan diturunkannya Miras tersebut. Sekitar pukul 17.20 WIT, Unit Opsnal Intelmob berhasil mengamankan barang bukti dan pemiliknya melarikan diri selanjutnya Unit Opsnal Intelmob membawah miras tersebut ke Posko Brimob.

“Pukul 18.06 Wit, Unit Opsnal Intelmob bersama barang bukti miras tiba di Posko Brimob,” ungkapnya.

Barang bukti yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 170 kantong, selanjutnya diamankan di dalam gudang barang bukti.

Setelah diselidiki, kata dia penyelundupan Miras Tradisional Captikus di Kota Ternate oleh para pemain/pelaku miras karena tergiur dengan keuntungan besar dimana harga pembelian di Halmahera Rp. 15.000/kantong diedarkan di Kota Ternate dengan harga Rp. 40.000/kantong.

“Dimungkinkan akan tetap dilakukan penyelundupan miras ke Kota Ternate dimana saat ini tingkat pembelian dipasaran sangat banyak karena Cafe maupun Diskotik secara keseluruhan Tutup karena adanya Covid-19,” pungkasnya. (∆)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *