Bilang ‘Anjing’ di Medsos Akun FB Samson Pratama Dipolisikan

TERNATE,MALUTTODAY.com – Mencemarkan nama baik seorang wartawan di salah satu media online di Kota Ternate Maluku Utara, melalui Media Sosial (Medsos) akun facebook atas nama Samson Pratama dilaporkan ke Kepolisian Resort (Polres) Ternate.

Hal ini bermula pada saat wartawan tersebut memosting atau membagikan sebuah berita di sala satu grub facebook Berita Harian Maluku Utara sekitar pukul 20.53 WIT dengan judul ‘1.680 Warga Malut Jalani Rapid Test, 8 Orang Positif.

Dalam postingan link berita tersebut banyak netizen yang meluangkan komentar ke berita dengan kata-kata dan nada bahasa masing-masing terkait berita tersebut, sebagian akun juga menyebut ‘Hoax’ dengan akun atas nama Sabaria Soamole dan juga akun atas nama Ngongare Jaya dengan menyebut ‘Suka bawa berita tdk ada sumber ni perlu diselidiki org ini’

Namun akun facebook atas nama Samson Pratama yang telah melakukan komentar dengan kata-kata yang kurang menyenangkan ‘Tangkap orang ini polisi’ tak hanya itu akun tersebut juga berkomentar dengan captioan ‘Ee randy basri anjing ngna’

Atas komentar, wartawan tersebut merasa dirugikan sehingga melaporkan kasus ini kepada pihak yang berwajib disertai dengan lampiran percakapan screenshot serta foto yang bersangkutan agar kasus tersebut dapat diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Saya sudah membuat laporan pengaduan ke Polres Ternate atas perbuatan akun facebook atas nama Samson Pratama,” kata Randy salah satu wartawan Online dikota Terbate liputan hukum dan kriminal Polda Malut, Selasa (7/4/2020).

Terpisah Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda ketika dihubunggi wartawan menyampaikan memang betul ada laporan pengaduan dari salah satu wartawan yang masuk ke Polres Ternate.

“Untuk laporan tersebut akan secepatnya ditindak lanjuti oleh Unit Tindak Pidana Tipiring (Tipiter) agar bisah dilakukan pengkajian laporan tersebut masuk unsur unsur pidana atau sanksi klarifikasi,” ucapnya dan mengakhiri. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *