6 Anggota Polda Malut Berstatus ODP

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dari 13 anggota Kepolisan Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) yang mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke 49 tahun 2020, di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Sukabumi Jawa Barat. Namun 6 diantaranya dipulangkan.

13 anggota ini terdri sari 11 diantaranya Polisi laki-laki dan dua Polisi Wanita (Polwan) yang mengikuti pendidikan SIP. Enam anggota yang di pulangkan langsung di tenpatkan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Malut, dan berstatus sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) karena datang dari daerah dengan kasus Virus Corona.

“Saat ini ke enam anggota berada di SPN Sofifi untuk dilakukan pemantauan,” ungkap Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip kepada wartawan di ruang kerjanya. Kamis (02/04/2020).

Adip menambahkan, untuk pemeriksaan terhadap ke enam anggota yang dipulangkan dari hasil tes ke enam dinyatakan negatif.

“Ke enam anggota hasilnya negatif, dan statusnya ODP,” jelasnya.

Adip bilang dari sisa anggota yang masih melakukan pendidikan SIP, untuk dari sisi kesehatan pihaknya belum terkonfirmasi.

“Untuk kesehatan anggota di lokasi pendidikan belum terkonfirmasi,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *