Sidak Bahan Pokok, Kapolda Minta Sering Lakukan Semprot Desinfektan

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Antisipasi kelangkaan bahan pokok dan menghindari kelangkaan bahan pokok, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Rikwanto bersama Dorum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Malut melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) di beberapa tempat. Selasa (24/03/2020).

Sidak dilaksanakan di tiga tempat yakni, Gudang Beras Dolog, Pasar Hiegenis Kota Ternate, dan Jatiland Mall Kota Ternate. dan Polda meminta untuk dilakukan penyemprotan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri untuk menghindari Penimbunan Bahan Pokok, sehingga kebutuhan masyarakat Malut dapat terpenuhi.

Kapolda Malut Brigjen Pol Rikwanto saat berada di Gudang Bulog menyampaikan agar suplayer dibatasi sehingga stok untuk beras Bulog di Malut tercukupi serta order agar dipercepat dan diperbanyak untuk menambah ketahanan pangan di Malut.

“Diimbau untuk penyemprotan dilakukan di tempat yang sering bersentuhan dengan masyarakat untuk menghindari penyebaran Virus Corona,” imbau Jendral bintang satu itu.

Terpisah Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan, mengatakan Sidak dengan Forkopimda Malut serta Walikota Ternate guna mengecek langsung Ketersediaan bahan pokok dan ketahanan pangan Malut.

“Hasil Sidak, untuk ketersediaan bahan pokok dan ketahanan pangan Malut mencukupi dan aman,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam Sidakyang di Pimpin Kapolda Malut itu didampingi Kabinda Malut, Ketua DPRD Malut, Kajati Malut, Danrem 152/Babullah, Walikota Ternate dan beberapa Pejabat Pemprov, Pejabat Utama (PJU) Polda Malut. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *