Cegah Corona, UPP Jailolo Intens Lakukan Pemeriksaan

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) Jailolo dan Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) intens melakukan pemeriksaan pada setiap penumpang yang tiba di pelabuhan Jailolo. Hal itu dilakukan, guna mencegah penyebaran wabah Corona atau Covid-19.

Kepala kepala UPP Jailolo, Rahman Soamole, terus berupaya untuk melakukan penetralisir di aera pelabuhan dengan cara menyemprotkan menggunakan disenfektan.

“Jadi kegiatan ini, dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali sampai ada pemberitahuan dari pemerintah Indonesia telah bebas dari wabah corona, baru akan dihentikan,” ungkapnya.

Lanjut Rahman, semua pihak dilibatkan baik dari TNI, KP3 Jailolo, Dinkes dan KKP wilker Jailolo.

“Terkait dengan kapan menutup pelabuhan, khususnya kapal dari Manado sebagaimana yang ditanyakan kebanyakan warga Halbar, itu tidak bisa dilakukan sepihak oleh kami. Tetapi, tergantung Pemerintah Daerah setempat,” jelas Rahman.

Kalau hari ini, kata Rahman, Bupati Halbar memerintahkan pada pihaknya untuk melakukan penutupan pelabuhan demi kepentingan masyarakatnya, pihaknya akan menutup pelabuhan.

“Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah maupun mendekati ke pelabuhan, kalau itu tidak penting atau mendesak serta tidak lagi melakukan kumpul – kumpul,” pintanya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *