Polda Minta Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Tetapi Selalu Waspada

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di ProvInsi Maluku Utara (Malut), Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah (Polda) Malut melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat Jumat (20/03/2020).

Pembinaan dan penyeluhan di beberapa titik, yakni di depan Pelabuhan Bastiong, dan seputaran Kota Ternate, langkah ini merupakan menindaklanjuti kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, karena Kota Ternate di tetapkan sebagai Darurat Corona.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip kepada wartawan mengatakan, dalam langkah ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan.

“Tidap perlu khawatir, tetapi harus waspada, kurangi berada ditempat Keramaian, hindari tempat bertemu dan berkumpulnya orang banyak,” ucapanya.

Adip menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk sering-sering mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik, dan masyarakat selalu mengunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Kami berharap kepada adik-adik pelajar dan Mahasiswa yang sedang libur agar mengisi waktu belajarnya dirumah masing-masing,” jelasnya.

Adip menghimbau kepada masyarakat Provinsi Malut, khususnya Kota Ternate untuk selalu berada di dalam rumah dan meninggalkan rumah kecuali dalam keadaan yang sangat penting atau mendesak.

“Kami harap kepada masyarak untuk selalu berada dirumah. Semoga dengan adanya langkah ini, masyarakat lebih memahami dengan maraknya penyebaran Virus Corona,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *