BI: Transaksi Menggunakan QRIS Lebih Muda

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar kegiatan Media Briefing Quick Response Indonesia Standar (QRIS) bersama jurnalis yang ada di Kota Ternate. Di aula maitara kantor perwakilan BI Malut, Jumat (13/3/2020).

BI melauncing QRIS pada 17 Agustus 2019 lalu, sebagai hadiah kemerdekaan bagi bangsa, QRIS merupakan standar pembayaran berbasisGR Code, yang menjadi rujukan berbagai penyelenggara pembayaran dengan menggunakan handphone yang didukung jaringan internet.
 
Kepala Perwakilan BI Malut, Gatot M. Manan kepada wartawan mengatakan, QRIS hadir untuk pembayaran tidak secara tunai, tetapi secara non tunai sehingga lebih mempermudah.

“Cukup mempunyai nomor rekening dan mobile bengking, serta mempunyai handphone androit, akan lebih memudahkan masyarakat,” ungkap Gatot kepada awak media di Kantor BI Malut. Jumat (13/03/2020).

Gatot menambahkan masyarakat yang membuka QRIS semudah membuka rekening Bank, sedangkan untuk pelaku usaha harus mendapatkan code QRIS, di salah satu Bank penerbit.

“Pelaku usaha bisa membuat kode QRIS di Bank penerbit, dan butuh waktu satu minggu,” jelasnya sembari menyebutkan ketika sudah mendapatkan code QRIS, pelaku usaha akan mendapatkan Logo.

Untuk meningkatkan jumlah penggunaan QRIS, kata Gatot, baik dari sisi marchat maupun customer, BI melaksanakan Acara Pekan QRIS Nasional (PQN) di Provinsi Malut, dengan tegline “Mari Torang Pake QRIS”.

“Kami akan melaksanakan PQN di Provinsi Malut,” jelasnya.

Gator bilang, untuk acara puncak PQN di Provinsi Malut akan di laksanakan pada (15/03/2020) mendatang, yang di pusatkan di Land Mark Kota Ternate.

“Acara puncak di hari minggu mendatang,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *