Pelatihan Potensi SAR Resmi Ditutup

TERNATE,MALUTTODAY.com – Kegiatan pelatihan potensi SAR di Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Ternate resmi ditutup, Sabtu (22/2/2020).

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya pribadi maupun selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertololongan Ternate dapat hadir di tengah saudara-saudara sekalian sebagai potensi SAR sekaligus mitra kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dalam menangani musibah maupun bencana yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

“Semoga kegiatan ini menjadikan penanganan operasi SAR di wilayah Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate semakin solid dan terorganisir dengan baik pada saat operasi SAR berlangsung,” ujar M Arafah.

Menurutnya, kegiatan pelatihan Plpotensi SAR ini, bukan berarti tugas kita sudah selesai. Namun justru ini adalah awal dari tugas berat sebenarnya yang menanti di depan kita semua.

“Kita memang tidak mengharapkan terjadinya musibah, tetapi kita harus dapat mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan apabila musibah itu terjadi,” jelasnya.

Arafah berpesan, agar kemampuan dan keterampilan SAR yang sudah dimiliki anggota hendaknya terus diasah dan dipelihara serta ditingkatkan bahkan dapat diteruskan kepada masyarakat luas.

“Sehingga potensi SAR yang dimiliki oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate semakin handal dan professional dan dilanjutkan uji kompetensi pada tanggal 24-25 Februari 2020,” tutupnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *