DPRD Anggap Program Bupati Danny Gagal

Anggota DPRD Halbar, Asdian Taluke

JAILOLO, MALUTI’ODAY.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat menilai program Bupati Halbar Danny Missy, dengan menyediakan Speedboat gratis bagi pasien rujukan dan pelayanan Bus Sekolah disetiap Kecamatan dinilai gagal.

Program yang digagas sejak tahun 2016 itu, merupakan program yang dijanjikan tuntas dalam 100 hari kerja Bupati Danny Missy dan wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, tak kunjung beres. Dan, Speedboat sebagai menunjang kebutuhan pasien yang dirujuk Jailolo Ternate-Ternate Jailolo, yang sebelumnya digratiskan malah memasuki tahun 2017-2018 dikenakan biaya sewa Rp 800 Ribu, setelah masuk tahun 2019 biaya sewa dinaikan menjadi Rp 1 juta.

“Program sebelumnya gagal total, karena dijanjikan gratis. Tapi, kemudian dikenakan biaya, maka ini sekedar syurga telinga,” ungkap Anggota DPRD Halbar Asdian Taluke kepada Maluttoday, di Kantor DPRD Halbar, Senin (17/2/2020).

Asdian yang juga Anggota Fraksi Gerindra menilai Bupati Danny terkesan hanya mengejar pencitraan, apalagi jelang momentum politik Pilkada 2020. Karena, program yang gagal seperti Speedboat dan Bus Sekolah, kembali dimunculkan di masa akhir jabatannya.

“Yang jelas masyarakat butuh bukti, bukan janji. Jangan buat pekmbodohan publik” tegasnya.

Lanjut Asdian, program yang baru ini harus dibuktikan bahwa tidak akan dikenakan biaya lagi seperti sebelumnya, sehingga tidak menjadi beban bagi pasien rujukan. Dan, tidak bersifat jelang momentum tetapi berjalan seterusnya.

“Jangan melakukan cara-cara tidak wajar yang membuat masyarakat menjerit. Setelah momentum Pilkada, kembali dikenakan biaya,” tandasnya.

Terkait Bus sekolah, Asdian menegaskan, perlu berlaku adil disemua Kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Barat. Jika tidak maksimal, lebih baik jangan buat gadu dengan janji-janji yang tidak terialisasi sesuai harapan.

“Perlu adanya pemerataan, bukan hanya di Jailolo. Tapi juga, kecamatan Sahu, Ibu dan Loloda,” ketusnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *