Butuh Sinergitas Brantas Narkoba dalam Lapas dan Rutan

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara (Malut) merespon dengan baik untuk membangun sinergitas dengan Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Malut, untuk membrantas narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) yang ada di Malut.

Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Kemenkumham Malut, Muji Raharjo kepada wartawan mengatakan, sinergitas membrantas Narkoba pihaknya sangat mendukung, baik dari Ditresnarkoba Polda Malut maupun dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut.

“Ini sangat positif apa yang direncanakan jajaran Polda Malut. Dalam melakukan pencegahan dan memerangi narkoba di dalam Lapas dan Rutan,” ungkap Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Malut, Muji Raharjo usai menghadiri acara Farewell end welcome parade Kapolda Malut. Jumat (14/02/2020).

Muji menambahkan, sinergitas ini harus dibangun antara Kanwil Kemenkumham Malut, Ditresnarkoba Polda Malut dan BNNP Malut.

“Sinergitas ini harus kita bangun, dalam penguatan-penguatan koordinasi itu sangat penting, baik dari Kanwil Kemenkumham Malut, BNNP Malut maupun dari Polda Malut,” jelasnya.

Muji bilang, pemberantasan Narkoba di Lapas maupun di Rutan yang ada di Malut, tidak hanya di lakukan sendiri-sendiri, tetapi harus butuh kerja sama dari unsur-unsur terkait.

“Membrantas narkoba butuh komitmen bersama, dan dukungan dari instansi terkait Kanwil Kemenkumham Malut,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *