Soal Investor, Bupati Danny Dinilai Hanya Habiskan APBD

  • Whatsapp
Anggota DPRD Halbar, Asdian Taluke

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy menarik investor asing dengan berbagai cara diplomasi telah dilakukan. Bahkan harus keluar negeri menemui investor, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halbar gerah dengan langkah Bupati yang tidak membuahkan hasil.

Untuk itu, DPRD menilai Bupati Danny hanya menghabiskan anggaran APBD. Apalagi, setiap upayanya bertemu pihak investor dari Spanyol di Jakarta dan harus keluar negeri menemui investor di Korea Selatan (Korsel) juga belum direalisasi.


“Pak Bupati, hanya jalan-jalan dan menghabiskan APBD saja,” ungkap Anggota DPRD Halbar, Asdian Taluke kepada Maluttoday, di kantor DPRD Halbar, Kamis (13/2/2020).


Menurutnya, keberangkatan Bupati keluar negeri menemui investor sudah jelas mencederai hati rakyat. Ini terbukti, tidak berdampak apa-apa terhadap Kabupaten Halmahera Barat. Dan, lagi pula Bupati Danny menarik para investor dengan cara diplomasi ekonomi harus memberikan kepastian hukum yang berinvestasi di Halbar.


“Bukan asal-salan dan kemudian kelihatan hebat,” cecarnya.


Padahal, lanjut Asdian dari Fraksi Gerindra ini, sudah ada Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dan pihak investor dari Spanyol pada 2017 lalu. Termasuk, investor dari Korea Selatan (Korsel) pada 2018 sampai masuk 2020 belum juga ada hasil.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo,Kehumasan, Statistik dan Persandian Halmahera Barat, Chuzaema Djauhar, saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp belum juga dibalas hingga berita ini naik tayang. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *