Tak Bayar Mami, Koni Halbar Dipolisikan

  • Whatsapp
Penyedia Jasa Mami Lon Abdul Gafur

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Karena tidak membayar Makan Minum (Mami) dengan nilai puluhan juta rupiah dalam kontingen pada turnamen Liga Tiga tahun 2019, berlangsung di lapangan sepakbola Yonif RK 732 Banau kemarin. Dengan begitu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Halmahera Barat dialporkan ke Polres Halbar oleh penyedia jasa Mami Lon Abdul Gafur.


“Terkait hutang makanan, dengan nominalnya saya belum bisa sampaikan disini. Tapi yang jelas puluhan juta, belum terbayar maka saya laporkan Koni Halbar ke Polres,” ungkap Lon Abdul Gafur kepada wartawan, di kedai kopi Lila Desa Hatebicara, Rabu (12/2/2020).


Menurutnya, langka yang diambilnya. Karena, lantaran dirinya merasa telah dibodohi dan tidak ada langkah baik dari pihak Koni Halbar untuk menyelesaikan piutang Mami para kontingen sepakbola liga tiga asal Halbar.


“Berbagai upaya pendekatan dengan Pengurus KOni sudah dilakukan. Namun, tidak ada niat baik dari mereka. Untuk melunasi sisa pembayaran tersebut,” cetusnya.


Bahkan, Lanjut Lon, Bupati Halbar Danny Missy, yang juga selaku ketua Koni Halbar akan diminta penjelasan terkait dengan utang Mami, yang belum dibayar. Sehingga ada kejelasan. Tapi, langkah itu dihalangi oleh Sekertaris Koni Halbar Oktovianus Doge dan Bendahara Koni Halbar Wanda Dadi. Dan, berjanji akan melunasi sisa pembayaran yang disaksikan oleh beberapa ASN lingkup Pemkab Halbar.


“Namun lagi-lagi sampai saat ini, belum juga ada pembayaran dari pihak Koni Halbar. Padahal, anggaran Konsumsi sudah dicairkan. Jadi saya melaporkan kepada pihak Polres Halbar,” pungkasnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *