Tabrak Mitsubishi L300, 1 Siswa SMK Tewas, 1 Kritis

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com –  Dua siswa SMK Muhammadiyah, Galala, Kabupaten Halmahera Barat, yang berboncengan sepeda motor terlibat kecelakaan dengan mobil pick up Mitsubishi L300, Rabu (12/02/2020).

Mulanya sepeda motor Honda Blade berwarna merah bernopol DG 2855 ME yang dikendarai Jumardi Alwan (16) dan berboncengan dengan Farhat Samsu melaju dari arah Desa Galala menuju Desa Payo.

Dengan kecepatan tinggi, kedua korban kemudian menyalip sepeda motor didepannya. Sepeda motor yang ditumpangi oleng, hingga hilang kendali dan masuk jalur kanan. Bertepatan dari arah berlawanan muncul mobil pick up Mitsubishi L300 warna coklat nopol DG 8002 ME, yang  dikendarai  Sofyan S. Hidayat alias Opan (37). Tabrakan tidak terhindarkan.

Akibatnya, kedua korban jatuh terpental di jalan raya dan mengalami luka parah. Jumardi mengalami  pendarahan dibagian kepala. Siswa kelas I SMK Muhammadiyah ini meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sedangkan kondisi Fahri Samsu kritis dan dalam perawatan di RSUD Jailolo. Akibat benturan dibagian kepala serta mengalami patah rahang.

Kapolres Halbar, AKBP Aditya Laksimada membenarkan insiden tabrakan maut ini. Kasus ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas.

“Maka patuhi peraturan lalulintas, terutama hindari  kendaraan bermotor bagi anak-anak. Wajib miliki SIM dan dilengkapi helm SNI,” imbau Aditya, Rabu, (12/20/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *