Peringati HPN Tahun 2020, Pijar Hukum dan Polda Malut Ziarah Ke Makam Jurnalis

TERNATE, MALUTTODAY.com – Di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang jatuh pada 9 Februari, Perhimpunan Jurnalis (Pijar) Hukum Maluku Utara (Malut) menggandeng Bidang Hubungan Masyarakat (Bid-Humas) Polda Malut, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut dan
Polrses Ternate berziarah di kubur wartawan yang telah mendahului.

Ziarah kali ini di dua tempat yakni, Tempat Perkuburan Umum (TPU) Islam Kelurahan Santiong dan di Kelurahan Tabona Kecamatan Kota Ternate Selatan, dihadiri Dir Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol. Dwi Hindarwana, Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan, Perwira Bidhumas Polda Malut, Kasubbag Humas Polres Ternate, Personel Bidhumas Polda Malut dan Insan Pers yang diketuai oleh Hasbi Conoras.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ziarah ini disamping memberikan doa kepada almarhum juga sebagai sarana untuk silaturahmi antara Pers Dan Polda Malut sehingga dapat meningkatkan kerjasama yang baik.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini disamping untuk memberikan doa, dan silahturahmi antara Pers dan Polda Malut juga untuk mengingatkan kita kepada kematian.

“Kita Melaksanakan kegiatan ziarah dalam rangka HPN 2020, untuk mendoakan kepada almarhum dan juga untuk bersilaturahmi antara Pers dan Polda Malut, serta dengan kegiatan ini kita dapat mengingat kematian, bahwasanya setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya mati,” jelas Adip kepada wartawan Minggu (09/02/2020).

Sementara itu, Ketum Pijar Hukum Malut, Hasbi Conoras menyampaikan untuk pelaksanaan kegiatan ini merupakan upaya bentuk kepedulian bersama terhadap senior-senior jurnalis di Malut yang sudah mendahului kita terutama yunior-yunior yang ada sekaran.

“Tentunya ilmu yang mereka miliki akan terus dipelajari agar kedepan jurnalis terus dipercaya oleh masyarakat,” akunya.

Untuk itu dengan pelaksanaan ziarah ke pemakaman para senior-senior, dengan menggandeng bersama Humas Polda, Ditreskrimum Polda Malut dan Polres Ternate agar sama-sama kita kirimkan doa dan menaburkan bunga.

“Hari ini kita ziarah ke semua makam para jurnalis yang ada di Kota Ternate dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional,” kata Bices sapaan akrab Hasbi Conoras

Bices berharap, dengan adanya HPN ini pers di Malut kedepan lebih baik dan propesional karena peran pers sangat penting dalam pembangunan demokrasi di Malut apalagi di tahun 2020 ada moment Pilkada serentak.

“Semoga pers lebih selektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tutupnya (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *