Parkir Sembarangan, Tim Turjawali Rantai Belasan Truk

TERNATE, MALUTTODAY.com –  Tim Turjawali (Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli) dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate merantai 15 truk yang kedapatan parkir di kawasan pelabuhan perikanan nusantara.

Tim Turjawali yang mendapat informasi dari masyarakat langsung menuju lokasi. Benar adanya, lima belas truk itu terparkir tepat di samping kiri dan kanan, depan pintu masuk pelabuhan perikanan. Truk terparkir nyaris sepanjang kawasan itu dan ditinggal pemiliknya.

Bacaan Lainnya

Selain areal tersebut merupakan kawasan larangan parkir. Hal ini banyak dikeluhkan pengguna jalan karena ukuran truk yang sangat besar.

Kepala Unit Turjawali, Ipda Ibrahim Mappe kepada wartawan mengatakan parkiran liar di area ruas jalan di kawasan PPN Ternate sudah melanggar aturan.

“Itu sudah jelas melanggar aturan,” tegas Ibrahim kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (05/02/2020).

Ibrahim menambahkan, aturan yang dilanggar berdasarkan pasal 87 tentang rambu-rambu lalulintas dan itu sudah sangat melanggar bagi pengguna kendaraan yang memarkirkan kendaraan di ruas jalan.

“Apalagi di area tersebut sudah dipasang larangan parkir sebanyak tiga unit. Namun masih saja mereka parkir,” jelasnya.

Ibrahim bilang, lima belas truk tersebut dirantai oleh anggotanya sejak Selasa kemarin. “Saya perintahkan anggota, 15 kendaraan itu ikat dengan rantai besi,” katanya.

Menurut informasi, 15 truk ini akan dibawa keluar Kota Ternate menggunakan angkutan penyeberangan kapal ferry. Diduga untuk menghindari biaya parkir maka truk-truk tersebut sengaja di parkir di kawasan tersebut.

Mengetahui kendaraannya di rantai, para pemilik truk ini berbondong-bondong datang ke kantor Satlantas Ternate untuk menanyakan kendaraan mereka yang sudah dirantai.

“Mereka datang dan kami beri penjelasan kalau area tersebut yang mereka parkir sudah jelas melanggar aturan, dan kami buat surat pernyataan jika kedepatan lagi akan tetap ditindak,” tegasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *