Kepala Kejaksaan Tinggi Malut Pantau Jaksa Nakal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Andi Herman menegaskan bakal memantau sejumlah oknum jaksa nakal. Penegasan ini, lantaran sejumlah kasus dugaan korupsi yang ditangani dalam penangannya cepat dilakukan penghentian dalam tingkat penyelidikan.

“Saya akan tetap memantau. Jika memang ada hal-hal seperti itu,” kata Herman saat coffe break bersama sejumlah wartawan liputan Kejati Malut, Selasa kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pemantauan ini guna kedepan lebih baik dalam penanganan kasus-kasus seperti tindak pidana dugaan korupsi dan sejumlah kasus-kasus lainnya di Kejati Malut.

“Masukan dari teman-teman media tetap saya tampung,” katanya.

Sementara itu, Hendra Kasim, Akademisi UMMU sangat mengapresiasi pernyataan Kepala Kejati Malut, akan memantau para jaksa di Kejati Malut adalah hal yang baik. Tapi, pernyataan saja tidak cukup, perlu ada tindakan real dari kepala kejaksaan.

“Faktanya, kasus korupsi yang ditangani Kejati pada 2019 lalu, tanpa ada penjelasan ke publik alasan hukum serta sejauh mana penyidik Kejati Malut bekerja sudah ditutup. Seperti penanganan kasus hibah Pemda Haltim pada 2018 yang bersumber APBD induk,” ucapnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *