Pantau Aktifitas Kendaraan, 30 CCTV Tersebar di Pusat Kota Ternate

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Abrianto Pardede

TERNATE,MALUTTODAY.com – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara (Malut) telah memasang Closed Circuit Television (CCTV) di 10 lokasi sebanyak 30 CCTV di pusat Kota Ternate. Hal ini dilakukan untuk memantau arus lalu lintas.

Dengan adanya CCTV, anggota Ditlantas Polda Malut lebih mudah memantau dan meng-update situasi arus lalulintas yang dianggap sering terjadinya kemacetan. Di samping itu, Ditlantas Polda Malut juga akan melakukan siaran langsung di Media Sosial (Medsos) baik di Facebook (FB), Instagram (IG) dan Twitter untuk melaporkan kepada masyarakat lokasi terkini yang terekam CCTV.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya CCTV di 10 lokasi ini lebih membantu, bisa memantau di mana terjadinya kemacetan, anggota langsung turung ke lokasi,” ungkap Dirlantas Polda Maluku Utara, Kombes (Pol) Abrianto Pardede kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020).

Abrianto menambahkan, dari 10 lokasi yang terpasang camera CCTV, terdapat sebanyak 30 camera, dan bisa memantau dengan jelas aktifitas kendaraan yang lewat.

Adrianto bilang, di tanggal 20 Febuari 2020 ini pihaknya bakal me-launcing dan mengaktifkan k30 CCTV yang di pasang di 10 titik tersebut, yang dianggap aktifitas yang paling padat di pusat Kota Ternate.

“Kami akan launcing di tanggal 20-02-2020 mendatang,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *