Tingkatkan Keamanan, Babinsa Prakarsai Pembentukan Poskamling di Akehuda

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Kelurahan Akehuda, Koramil 1501-01/Kota Ternate, Sertu Ibnu S. Tuanany memberikan arahan kepada anggota jaga malam atau pos Kamling.

Pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) masih dipusatkan di pangkalan ojek di RT 011/RW 005 Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Pos kamling dibentuk mulai tanggal 31 Januari, dalam satu kelompok terdapat 10 orang anggota jaga malam.

“Pos Kamling dibentuk, semua ini karena atas kemauan dari masyarakat, yang diprakarsai oleh saya sendiri,” ungkap Babinsa Akehuda Sertu Ibnu S. Tuanany kepada wartawan, Jumat (31/01/2020).

Sertu Ibnu menambahkan, kegiatan ini untuk berupaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui kegiatan ronda malam. Sebelum melakukan penjagaan di malam hari, dirinya memberikan arahan terlebih dahulu, kepada anggota pos Kamling.

“Sebelum jaga malam, saya berikan dulu arahan kepada anggota yang bertugas,” jelasnya.

Sertu Ibnu bilang, dalam menjalankan tugas jaga malam. Tentunya ada aturan dan penanganan dari hal-hal yang tidak diinginkan demi keamanan lingkungan Kelurahan Akehuda itu sendiri.

“Ada pembagian tugas jaga malam secara bergantian dan memulai penjagaan mulai dari pukul 22.00 Wit sampai pkl 06.00 Wit.,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *