Pelatihan PBB Untuk Kedisiplinan dan Kekompakan Siswa-siswi

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebagai satuan Komando Kewilayahan Kodim 1501/Ternate, Bintara pembinaan Desa (Babinsa) Pulau Hiri Komando Rayon Militer (Koramil) 1501-02 turut berpartisipasi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di sekolah.

Kali ini, Sertu Ilham Hamid memberikan pelatihan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kelautan Kota Ternate. Tidak hanya memberikan pelatihan PBB, tetapi juga memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi yang hadir.

Bacaan Lainnya

Babinsa Pulau Hiri Sertu Ilham kepada wartawan mengatakan, Babinsa dituntut berperan aktif dan turut berpartisipasi, salah satunya memberikan pelatihan PBB dan materi Wasbang di sekolah.

“Ini sudah menjadi tugas kami, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat, wilayah binaan saya,” kata Sertu Ilham, Jumat (31/01/2020).

Sertu Ilham bilang, dirinya memberikan pelatihan PBB dengan tujuan membentuk sikap, kekompakan, persatuan, kedisiplinan loyalitas dan rasa tanggung jawab sejak dini.

“Saya utamakan dengan pelatihan dasar, yaitu pelatihan PBB. Dari sini merupakan langkah awal untuk siswa-siswi mengenal kedisiplinan,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *