Akibat Virus Corona, Permohonan Paspor ke China Dipending

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Imigrasi Kelasi I TPI Ternate, mengimbau kepada masyarakat yang hendak mengajukan permohonan pembuatan paspor dengan negara tujuan China agar ditunda dulu. Hal ini di karena mewabahnya virus corona di negara tersebut dan hingga saat ini belum diketahui kapan akan berakhir.

Kepala imigrasi Kelas I TPI Ternate, melalui Subseksi Dokemen Perjalanan, Sahmir mengatakan, untuk pelayanan permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi tetap berjalanan seperti biasanya. Namun, untuk pembuatan paspor ke negara China agar ditunda dulu, ini karena negara tersebut warganya masih diisolasi dengan mewabahnya virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kami imigrasi Ternate, mengambil langkah bahwa apabila, masyarakat yang mengajukan permohonan paspor ke negara China itu, kami pending. Karena di berita melalui media massa dan elektronik bahwa waraga negara Indonesia yanga berada di China pun akan dikembalikan ke Indonesia. Karena isu wabah corona ini, bahkan kalah dengan virus MERS. Sehingga yang mengurus paspor agar ditahan dulu, untuk memastikan negara tersebut dinyatakan bebas dari virus corona,” terang Sahmir. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *