Wakapolda Buka Rakernis Reskrim Jajaran Polda Maluku Utara

  • Whatsapp
Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari berikan penghargaan kepada salah satu penyidik berprestasi. (Ist)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melaksanakan rapat kerja teknis (rakernis) fungsi Reskrim Tahun 2020, yang dipusatkan di Royal & Resto Kota Ternate, Senin (27/01/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, sekaligus memberikan reward piagam penghargaan Direktur kepada personel yang berprestasi guna memotivasi personel agar bekerja dengan baik.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tersebut dihadiri Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Kapolres Tidore dan seluruh anggota Reserse, seperti Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrinsus) dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) dan di Polres jajaran.

Wakapolda Malut Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan memaksimalkan rencana dalam rangka pengungkapan kasus.

“Tingkatkan kerja rekan-rekan penyidik Polda Malut dalam pengungkapan perkara, serta atensi untuk daerah yang rawan konflik sosial agar dipetakan sebaik mungkin dan hindari potensi konflik sosial sekecil apapun itu,” tegas Lukas di hadapan seluruh penyidik.

Lukas menambahkan, untuk personel jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena masyarakat berharap besar terhadap kinerja kita.

“Jangan ada yang melakukan pelanggaran, sekecil apapun itu,” tegasnya lagi.

Terpisah, Dirkrimum Polda Malut Kombes Pol Dwi Hendarwana kepada wartawan mengatakan, dirinya mengarahkan kepada seluruh Kasat Reserse di Polres jajaran harus menyelesaikan tungakan-tunggakan kasus.

“Harus meningkatkan penyelesaian tunggakan kasus-kasus, kalau tunggakan kasus sudah selesai, masyarakat akan berhenti mengadu,” akunya.

Dwi bilang, kalau penanganan kasus itu lambat, pastinya masyarakat akan mengadukan, karena masyarakat tidak merasa puas.

“Kalau lambat penanganan kasusnya, otomatis masyarakat akan tidak puas,” jelasnya, sembari menyebutkan kegiatan tersebut guna meningkatkan kwalitas kinerja Penyidik Polda Maluku dalam memberikan layanan penegakan hukum yang berkeadilan khususnya menjelang Pillkada serentak tahun 2020 melalui Sentra Gakumdu. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *