Mantan Wali Kota Ternate, Syamsir Andili Meninggal Dunia

Mantan Wali Kota Ternate, Syamsir Andili

TERNATE, MALUTTODAY.com – Mantan Wali Kota administratif Ternate 1996-2000 dan Wali Kota Ternate 2000-2010, Drs. H Syamsir Andili, tutup usia. Syamsir meninggal di kediamannya di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, pada pukul 05.30 WIT Jumat (24/1/2020).

Ko Sam, sapaan akrab Syamsir Andili, meninggal dunia pada usia ke 68 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Bacaan Lainnya

Usai shalat shubuh almarhum mengeluhkan rasa sakit di perut kepada sang istrinya.

Jenazah disalatkan di Masjid Raya Al-Munawar. Dikesempatan itu, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba mengaku kehilangan seorang tokoh yang santun

Warga Kota Ternate tumpah ruah mengiringi kepergian almarhum. Mereka mengaku sangat kehilangan tokoh pembangunan Kota Ternate ini.

Setelah sempat disemayamkan di kediaman almarhum di Kelurahan Santiong, jenazah almarhum dibawa menggunakan mobil ambulance untuk kemudian dimakamkan di pekuburan di Kelurahan Maliaro, Ternate Tengah.

Dimata para sahabat, sosok Ko Sam adalah seorang motivator. Sekaligus orang yang bertanggung jawab dan tidak mudah melupakan jasa orang lain.

“Pertama itu beliau selalu memotivasi. Kalau melihat tipe orang yang berpotensi itu selalu memotivasi untuk menjadi pemimpin. Catatan beliau bahwa banyak orang baik, orang cerdas tapi tidak bisa memimpin. Kemudian beliau memotivasi, satu hal kalau memimpin perhatikan yang utama, artinya apa, jangan memandang sudah menjabat kemudian ada orang yang berinteraksi sedikit pun jangan sampai dilupakan. Itu pesannya pada saya,” ungkap salah satu Dosen Pasca Sarjana UMMU, sekaligus sahabat almarhum, Saiful Ahmad. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.