Rumah Warga di Pasar Gamalama Kembali Terbakar

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sebanyak 5 unit petak rumah warga dan gedung pasar grosir gamalama,di Kelurahan Gamalama Kota Ternate, Kamis sore ludes dilahap si jago merah. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat itu terjadi pada pukul 17.30 Wit, rumah warga yang sebagian besar berbahan kayu membuat api makin besar. Tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat membakar dan merembet ke pasar grosir gamalama.

Muat Lebih

Kebakaran itu membuat penghuni pasar grosir panik dan lari berhamburan keluar untuk menyelamatkan barang dagangan mereka.

Api baru dapat dijinakkan satu jam kemudian, setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu warga yang rumahnya juga ikut terbakar, mengisahkan, saat kejadian masih berada di dalam kamar. Ia kemudian mencium bau seperti barang yang hangus, ketika keluar api sudah besar, tepat di tetangga rumah.

“Saat kejadian saya dalam kamar,sudah berfirasat kaya kabel yang hangus,ketika keluar asap sudah besar. Kemudian menyelamatkan ijazasa anak-anak, keponakan. Saya juga berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api sudah besar, rumah itu dalam keadaan kosong,” tutur Hapsa Ismuntari.

Sementara itu, untuk kepentingan penyelidikan pihak kepolisian dari Polres Ternate, mendatangi lokasi kejadian, serta menghalau masyarakat agar tidak mendekati lokasi. Selain itu kepolisian juga telah memasang police line, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Iya benar tadi kejadian kebakaran di pasar grosir gamalama dan rumah semi permanen. Kita dari Polres Ternate, langsung menghalau masyarakat, untuk tidak mendekat ke lokasi kejadian. Tindakan yang kami lakukan memastikan pemadaman api bersama petugas kebarakan, 6 unit mobil pemadam,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda.

Lanjut Riki, untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti, saat ini petugas masih mengumpulkan data-data di lapangan.

“Lagi kita selidiki karena masih Pulbaket. Apakah ini ada unsur sengaja atau tidak sengaja,” tandasnya. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *