Ditpolairud Polda Malut Target Capai Target 23 Kasus

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com  – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku Utara (Malut) di tahun 2020 menargetkan menangani sebanyak 23 kasus.

Diketahui di tahun 2019, Ditpolairud Polda Malut menargetkan 18 kasus, serta berhasil mencapai sebanyak 20 kasus, dan semua sudah di P21.

Muat Lebih

“Tahun 2019, ditargetkan 18 tetapi kami tangani 20 kasus. Semua sudah selesai dan tahun ini ditargetkan 23 kasus, semoga bisa kami capai,” ungkap Ditpolairud Polda Malut, Kombes Pol R Djarot Agung kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/01/2020).

Djarot menambahkan, untuk kasus pihaknya tidak memilih-memilih kasus, yang pastinya semua kasus yang terbukti melakukan tindak pidana.

“Pokoknya semua kasus, mulai dari penyelundupan minuman keras (miras), kasus destructive fishing dan kasus lainnya,” akunya.

Djarot bilang, dirinya sangat menyayangkan, budaya mengkonsumsi miras, masih banyak di Malut khususnya di Kota Ternate, dan sering dilakukan penangkapan miras yang masuk di Kota Ternate.

“Antisipasi masuknya miras di Kota ternate, kami memperketat penjagaan di pelabuhan, dan melakukan patroli di perairan tetap ditingkatkan,” jelasnya.

Dirinya mengaku, banyak penyelundupan memakai angkutan umum, mulai dari speed boat, kapal Ferry, dan banyak pintu-pintu masuk penyelundupan.

“Semua jenis miras tetap kami tindak, kami juga meminta kepada masyarakat, jika ada yang mengetahui penyelundupan miras, segera diinfokan, pasti kami tindak,” imbaunya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *