Demi Pelayanan Untuk Masyarakat, PUPR Halbar Tingkatkan Kinerjanya

Kadis PUPR Halbar Muhammad Yusuf

JAILOLO, MALUTTODAY.com –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Barat terus berupaya meningkatkan kinerjanya di tahun 2020. Hal itu dilakukan demi meningkatkan pelayanan untuk masyarakat baik dari segi pembangunan di wilayah Halbar.

Kadis PUPR Halbar Muhammad Yusuf kepada Maluttoday, Kamis (23/1/2020), semua program-program ditahun 2020 tentunya difokuskan. Dengan begitu, bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, Dana Alokasi Khusus (DAK) dibindag Binamarga adalah dua paket kegiatan seperti jembatan ruas Hoku hoku-Payo dan jembatan rusa Bukubalawa-Tauro Kecamatan Jailolo, serta  pembangunan infalstruktur jalan di wilayah Kecamatan Ibu dan Kecamatan Jailolo. Sedangkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) adalah untuk pembuatan deker Desa Salu Kecamatan Loloda.

Untuk Bidang SDA, dari DAK untuk pembangunan Daerah Irigasi (DI) yang dilakukan rehap berada di Desa Hoku-hoku Kecamatan Jailolo, dari DAU terdapat 4 (empat) paket kegiatan yang tersebar di Jailolo.

Sementara pada bidang Cipta Karya, yang diprioritaskan pada air minum dan sanitasi yang terdiri dari 19 paket kegiatan tersebar disemua Kecamatan. Untuk bidang Penataan Ruang, hanya satu paket kegiatan, yaitu pembangunan ruang terbuka hijau (RTH).  

Tentunya, menurutnya Yusuf, kita akan terus berupaya mengembangkan pembangunan dan pemerataan diseluruh wilayah Kabupaten Halmahera Barat. Karena pelaksanaan tugas dibutuhkan data valid dalam penyusunan program prioritas bidang infrastruktur tahun 2020.

“Kita harus lebih kerja keras lagi, demi pembangunan Halbar kedepan yang lebih maju,” cetusnya.

Itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat, kata Yusuf, maka dalam pelaksanaan kegiatan penyusunan program dapat dilaksanakan dengan penguatan sinkronisasi demi menjamin pembangunan yang tepat sasaran.

Dan penyusunan program bidang infrastruktur selalu merujuk visi misi Pemerintah Daerah Halmahera Barat tahun 2016-2020 yakni mewujudkan masyarakat Halmahera Barat yang cerdas, religious, berbudaya, sehat sejahtera, yang bermoral dan berintegritas.

 “Berkat kerja keras semua pihak, tentunya kita saling bersinergi untuk membangun lebih maju lagi,” pungkasnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *