Diburu Polisi, Ini Ciri-ciri Terduga Pelaku Penculik Anak di Bobaneigo

  • Whatsapp
Korban percobaan penculikan saat memberikan keterangan kepada petugas. (Ist)

HALBAR, MALUTTODAY.com – Seorang Pelajar  Sekolah Menegah Pertama (SMP) Desa Bobaneigo, Kecamatan Jailolo Timur, Kabuapaten Halmahera Barat (Halbar) atas nama Abdilah Umar (13) diduga nyaris menjadi korban penculikan Orang Tak di Kenal (OTK) sekitar pukul 08:30 Wit.

Informasi yang diterima media ini, bermula korban pergi ke sekolah dari Desa Boboanigo menuju Desa Dodinga, melewati jalan kebun kurang lebih lima meter dari poros jalan menuju jalan kebun.

Korban kemudian bertemu dengan OTK. Pelaku langsung memegang lengan tangan korban. Namun korban melakukan perlawanan, dengan cara menepis tangan pelaku kemudian lari menjauhi pelaku.

Saat kejadian korban menggunakan batik sekolah berwarna biru. Akibat dari kejadian ini baju batik sekolah korban robek dibagian lengan kirinya.

Baju korban bagian lengan kiri robek saat melakukan perlawanan kepada pelaku. (Ist)

Kapolsek Jailolo Selatan (Jalsel) Iptu Jony Aryanto kepada wartawan membenarkan adanya dugaan penculikan anak di Desa Bobaneigo.

“Ia kejadian dugaan penculikan anak di Desa Bobaneigo memang benar,” ungkap Jony kepada wartawan melalui WhatsApp, Rabu (22/01/2020).

Joni menambahkan, ciri-ciri pelaku dugaan penculikan ini, pihaknya sudah mengantongi, dan sejauh ini pihaknya masih berpatroli dan memburu pelaku dugaan penculikan tersebut.

Lokasi atau tempat kejadian perkara kejahatan percobaan penculikan anak. (Ist)

“Ciri-ciri pelaku, tinggi badan 156 cm, kulit sawo matang, rambut panjang sampai bahu, menggunakan baju oblong hitam, saat ini anggota sedang memburu pelaku,” cetusnya sembari menyebutkan sampai saat ini, pelaku belum ditemukan.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Jalsel, karena kita bersama belum mengetahui niat pelaku ini seperti apa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat tetap tenang dan apabila melihat orang tidak dikenal yang berada di desanya agar segera melapor ke Polisi,” tutupnya. (Ssd/Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *