Pria Misterius Menyelinap Masuk Rumah Mama Muda Saat Suami Pergi Kerja

  • Whatsapp
Olivia dan anaknya nyaris menjadi korban kejahatan orang tidak dikenal. (foto Saiful/Maluttoday)

JAILOLO, MALUTTODAY.com — Olivia Iburia (19), Warga Desa Todowongi, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat ini kaget bukan kepalang, saat mendapati seorang pria bertopeng masuk ke dalam rumah. Dengan membawa sebilah pisau, pria misterius ini berdiri tepat didekat ayunan anaknya. Sementara suaminya belum pulang bekerja.

Kata Olivia, pada malam kejadian, Senin (21/1/2020), sekitar pukul 19.30 WIT. Ketika baru keluar dari kamar kecil (WC) menuju ruang tengah mendapati seorang pria tidak dikenal membawa pisau, berdiri disamping anaknya yang berusia 2 bulan di dalam ayunan.

Pelaku mengancam dengan pisau yang dibawanya, jika korban berteriak. Karena takut, korban hanya terdiam, kaku dan lemas. Anak korban kemudian menangis dan membuat pelaku panik dan lari melalui pintu belakang.

“Saat balik dari WC, saya melihat pelaku sudah berada di depan ayunan dengan memegang pisau, lalu mengancam dirinya untuk tidak teriak. Karena takut, saya pun diam. Namun beruntung, bayi nangis langsung orang itu keluar melalui pintu belakang,” ungkap Olivia Iburia saat ditemui Maluttoday di kediamannya Senin malam.

Kata Olivia, setelah pelaku kabur, ia mengambil anaknya dan lari keluar menuju rumah mertuanya untuk menceritakan kejadian tersebut. Sedangkan sang suami Riski Tutu (21) belum pulang kerja dan masih berada di Desa Hoku-hoku.

“Dalam rumah hanya saya bersama anak. Sedangkan suami lagi kerja di depot air (Desa Hoku-hoku),” ungkapnya.

Korban hanya sempat mengingat ciri-ciri pelaku, berbadan tinggi dan besar serta mengenakan baju serba hitam. Kemudian menutupi bagian wajahnya dengan topeng sejenis karpus.

Adriana Tutu, mertua korban menuturkan, anak menantunya pada malam kejadian tiba di rumahnya dengan kondisi ketakutan dan badan gemetar.

Mendengar cerita korban warga setempat heboh. Terlebih marak adanya isu penculikan anak akhir-akhir ini.

Warga berupaya mengejar dan menangkap pelaku. Namun pelaku berhasil kabur dengan lari ke arah semak-semak.

“Atas kejadian ini. Kami dari masyarakat sudah mulai berjaga-jaga. Sebab, ini sudah meresahkan,” kata Fesko Pali warga Todowongi. 

Kades Todowongi Daut Betaniko, mengaku tetap bersiaga sehingga kejadian itu tidak terulangi lagi.

Peristiwa ini telah dilaporkan ke aparat kepolisian dari Polsek Jailolo. Petugas yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Halbar, Iptu Rasid Usman melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, petugas belum menemukan motif pelaku. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *