Ahmad Zakir Mando Berpeluang Dapat Rekom Golkar

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Sebagai kader dari Golkar yang ikut dalam bursa penjaringan Balon Bupati Halmahera Barat 2020, Ahmad Zakir Mando bakal menadapat rekomemdasi.

Hal itu karena, AZM telah lolos mengikuti proses fit and propertest dan tinggal selangkah lagi, menunggu hasil survey yang dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Maluku Utara.

Golkar akan mengeluarkan rekomendasi bagi kandidat bakal calon (Balon) Bupati. Sesuai hasil survey yang dilakukan nanti hanya terdapat dua balon, yakni Ahmad Zakir Mando (AZM)  dan James Uang, yang telah mengikuti proses fit and propertest.

Sekretaris DPD II Golkar Halbar Marthin Marau (Foto: Ssd/Maluttoday)

Sekretaris DPD II Golkar Halbar Marthin Marau mengatakan, terkait rekomendasi akan diketahui setelah dilakukan survey, yang mana tingkat elektabilitas tertinggi akan diprioritaskan. Selain itu, dalam rapat tertutup juga diprioritaskan kader partai.

Dalam penjaringan terdapat sejumlah nama bakal calon, yakni Noldi May, Ahmad Zakir Mando, James Uang dan Nikolaus Tangayo. Serta calon wakil Bustamin Albaar.

Namun, yang lolos fit hanya Ahmad Zakir Mando dan James Uang. Dengan begitu, hanya mereka berdua yang turut serta didalam survey nanti.

“Rekomendasi itu sekitar Februari sudah final dan akan keluar dari meja ketua DPP. Sementara untuk partai lain, sejauh ini untuk komunikasi politik kalau kita diinternal Golkar sendiri sampai pada detik ini ada tahapan komunikasi dengan partai lain, cuma belum terbuka, masih sebatas komunikasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini Zakir sudah membangun komunikasi secara intens dengan sejumlah partai. Diantaranya, PKB, PKS dan Demokrat. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *