Pangkas Anggaran Pilkada Halbar, Aslan: Belum Ada Dokumen Resmi

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara menilai pemangkasan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halmahera Barat hanya sekedar wacana dan pernyataan individu. Pasalnya, sejauh ini Bawaslu belum menerima dokumen resmi dari Pemda dan DPRD.

“Saat ini, belum ada dokumen resmi dan keputusan bahwa benar-benar Pemda dan DPRD melakukan pengangkasan anggaran,” ungkap Kordinator Devisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Malut, Aslan Hasan kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Bimtek Panwascam, Kamis (9/1/2020).

Menurutnya, jika benar dilakukan pemangkasan anggaran Pilkada baik dari Bawaslu maupun KPU. Maka ini, sangat tidak baik dan tindakan keliru yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

“Namanya perjanjian itu mengikat, ada mekanisme perubahan perjanjian. Tapi lewat adendum yang disertai dengan alasannya, namun jika ini tidak melalui mekanisme maka sangat keliru dan konyol,” cetusnya.

Aslan menambahkan, lebih baik ditunda Pilkada dari pada tidak efektif. Karena seluruh anggaran itu mengkafer kebutuhan teknis yang ril. Dengan begitu, dikurangi maka sudah pasti bermasalah dan terganggu,” pungkasnya. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *