Warga Matui Ancam Palang Pelabuhan

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Warga Matui Kecamatan Jailolo mengancam akan memalang pelabuhan kontener. Pasalnya, lahan 6 Ha untuk pembangunan pelabuhan yang diberikan secara cuma-cuma kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, namun sampai saat ini dampak yang diberikan pada warga tidak ada.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan akses jalan lingkungan dari arah pelabuhan menuju Desa, jika ini tidak diindahkan maka tetap akan palang pelabuhan,” ungkap Ketua Pemuda Desa Matui Murfat Manan, Sabtu (4/1/2020).

Menurutnya, keluhan  ini sudah sejak lama dan bahkan Bupati Halbar Danny Missy untuk pembangunan jalan tetapi sampai saat ini belum juga direalisasikan. Dengan begitu, Pemkab segera memproses tuntutan warga setempat.  

Hal serupa juga disampaikan Anggota BPD Man Jalal, areal pelabuhan yang telah dihibahkan dengan tujuan dibuat jalan dan itu sudah dijanjikan oleh Bupati Danny. Bukan hanya itu, tetapi juga Desa patut diistimewakan oleh Pemkab.

“Pak Bupati Jangan hanya janji tetapi harus dibuktikan, karena ini sudah menjadi keresahan masyarakat Matui,” tandasnya. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *