Walaupun Didepak, Ramli Nasir Tetap Berjiwa Petarung

  • Whatsapp

Walaupun telah didepak dari jabatan Kabag Pemerintahan Setda Halbar, Ramli Nasir, tidak merasa merugi dan kehilangan atas jabatan yang diembannya itu. Ia tetap mengabdi dan menjalankan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.

Pada waktu Bupati Halmahera Barat Danny Missy melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV, Jumat (3/1/2020). Ramli dengan besar hati menghadapinya, atas ujian itu dirinya dengan jiwa petarung ikut menghadiri acara tersebut, bahkan rasa bahagia turut meramaikan suasana saat bersalam-salaman dan berpose bersama Kabag Pemerintahan yang baru Demianus Sidete, serta pada pejabat lainnya yang baru saja dilantik.

Ramli tetap menerima dengan iklas, karena pergantian itu hal biasa dalam tugas, serta jabatan itu amanah. Dengan begitu, tanpa jabatan pun tetap mengabdi sebagai ASN di negeri ini.

“Tanpa jabatan kami tetap mengabdi sebagai ASN, karena ini soal tanggungjawab yang harus kita iklas menjalaninya,” ungkap Rustam Nasir, saat ditemui Maluttoday, Jumat tadi.

Menurutnya, itu sudah menjadi soal biasa didalam menjalankan tugas sebagai ASN, jika dipercayakan memegang jabatan harus siap dan tidak mempunyai jabatan juga tetap siap.

“Hidup ini sudah diatur oleh Allah SWT. Untuk itu, Kita harus banyak bersyukur. Untuk kedepannya seperti apa kita hanya bisa berusaha,” cetusnya.

Terkait jabatan baru belum ada, lanjut Ramli, karena sementara staf biasa menunggu perintah Bupati Danny untuk ditempatkan di dinas mana, karena dirinya siap mengabdi untuk negri ini,” pungkasnya. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *